Pages

Friday, January 28, 2011

Geleng-Geleng Kepala

Ketika anak kecil diminta melakukan sesuatu yang tidak disukainya, maka ia seringkali menggeleng-gelangkan kepalanya saja. Ini dilakukan untuk memudahkan komunikasi yang terhambat, mungkin ia tidak bisa bicara atau yang lainnya.

Kita juga seringkali melihat orang yang dengan khusuknya di mesjid berwirid dengan menggeleng-gelengkan kepala. Tampak menikmati kegiatan tersebut.

Suatu saat saya juga melakukan kesalahan dijalanan, pengendara lain dengan jengkelnya melihat ke saya sambil menggeleng-gelengkan kepalanya tanpa sepatah katapun keluar dari mulutnya. Mungkin sudah tidak ada kata lain karena terkejut atau sehabis terhindar dari suatu bencana.

Ekspresi orang dengan menggelengkan kepalanya lebih bisa dimengerti bila suatu kondisi tidak dapat terpenuhi. Tapi jangan sampai kebiasaan yang kayaknya buat orang lain risih, yang pernah saya liat orang tiap beberapa menit geleng-geleng kepala.

Adakalah alasan lain orang menggelengkan kepala? Mungkin anda lebih banyak tahu, tidak mau tahu, atau sok tahu.

1 comment:

  1. jenis lain :

    geleng kepala orang yang terkena penyakit syaraf,
    geleng kepala karena kagum
    geleng kepala karena lehernya pegel
    geleng kepala dugeman

    saya aja baca artikel ini sambil geleng2x kepala menurut anda geleng kepala saya ini dikarenakan apa ? apakah anda menjawab pertanyaan saya ini dengan geleng kepala anda juga ? .. pusing %&#*** (sambil geleng kepala)

    ReplyDelete