Pages

Thursday, January 27, 2011

RSS, Feed, RSS Reader

Penasaran dengan istilah yang sudah lama saya dengar tentang RSS, Feed, dan RSS Reader, saya coba googling. Dari beberapa artikel yang saya baca dan saya coba-coba, akhirnya saya merasakan manfaat dari teknologi ini, yaitu antara lain: kita bisa baca topik-topik terbaru dari media online dengan cepat tanpa harus buka websitenya masing-masing, hemat waktu, pokoknya up to date terus.

RSS merupakan singkatan yang merujuk kepada beberapa protokol :
  • Really Simple Syndication ( RSS 2.0 )
  • RDF Site Summary ( 0.9 dan 1.0 )
  • Rich Text Summary ( 0.91 )
RSS Reader salah satunya adalah Google Reader (harus punya akun google dulu), yang digunakan untuk membaca RSS secara online. Coba deh pasti membaca artikel favorite kita lebih mudah dan cepat.

No comments:

Post a Comment